Jumat, 23 September 2011

Manfaat Apel


"An apple a day keeps doctor way" ungkapan ini sangat tepat untuk menggambarkan manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh. Pasalnya apel dianggap sebagai salah satu buah yang paling sehat karena mampu mengendalikan kolesterol, kadar gula darah dan membantu pencernaan. Bahkan sebutir apel bisa berfungsi sebagai "sikat gigi alami". Mengunyah sebutir apel dianggap sama dengan menggunakan sikat gigi alami.
Penelitian menunjukkan bahwa apel mampu membersihkan makanan tersembunyi di belakang gusi dan gigi sehingga menghalangi karies gigi (karang gigi) dan penyakit gusi. Penderita penyakit gusi yang serius akan memperoleh manfaat dari tingginya kandungan vitamin C yang terdapat dalam sebutir apel lebih baik dikonsumsi dalam bentuk jus, karena kandungan gizi dan vitaminnya lebih tinggi.


Manfaat jus apel bagi kesehatan :

  1. Menurunkan kolesterol dan tekanan darah
  2. Menstabilkan gula darah
  3. Memperlancar pencernaan
  4. Memperkuat jantung sebagai anti kanker
  5. Mengurangi nafsu makan
  6. Membantu menurunkan berat badan
  7. Memperkuat ginjal

Jadi bagi anda yang bermasalah dengan obesitas (kegemukan), minum jus apel dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Bahkan jus apel dapat menghalangi pembentukn sel-sel  kanker, menghilangkan rasa haus, mengurangi keasaman perut, dan memperkuat ginjal. Sebaiknya jus ini rutin diminum satu gelas sehari sebelum makan pagi. Mari kita minum jus apel agar tetap sehat selalu :)
Sudahkah hari ini anda minum jus apel atau makan buah apel?? :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar